Friday 17 May 2013

Komunitas Blogger Wajo Adalah Komunitas Blogger Yang Terbaik




Kenapa saya mengatakan komunitas blogger wajo adalah komunitas blogger terbaik ? bukan karena saya adalah member KBW. Tapi karena komunitas blogger wajo telah berjasa memperkenalkan dunia blogging khususnya di wajo sebagai Komunitas blogger pertama di wajo. Komunitas blogger wajo sendiri adalah komunitas yang menghimpun seluruh bogger wajo baik itu remaja, dewasa, dan orang tua. Komunitas blogger wajo dideklarasikan di Sengkang, Tanggal 25 agustus 2012. Anggota / member Komunitas blogger wajo sudah mencapai jumlah 190+.
Walaupun umur komunitas blogger wajo belum
mencapai 1 Tahun dan menjadi komunitas blogger termuda di Sulawesi Selatan tapi komunitas blogger wajo ini sudah berhasil menyelenggarakan event/acara yang berguna untuk memperkenalkan dunia blogging mulai dari acara Sosialisasi Creative Writing yaitu acara yang berguna untuk melatih para blogger untuk lebih creative dalam menulis di blog, Explore Budaya yaitu acara yang berfungsi untuk memperkenalkan budaya wajo di dunia IT dengan cara berkunjung di tempat – tempat bersejarah setelah itu membuat laporan dalam bentuk artikel, Lomba Seputar Blog  yaitu mengadakan lomba yang berhadia kepada para blogger wajo, Kopdar yaitu acara kumpul bareng antar member komunitas blogger wajo yang rutin dilaksanakan setiap minggu selain itu member komunitas belogger wajo sering berdiskusi di facebook (Komunitas Blogger Wajo dan Wajo sharing) dan di twitter dan follow @blogger wajo, dan yang terakhir dan masih dilaksanakan adalah Goes To School yaitu acara dalam bentuk sosialisasi ke sekolah-sekolah yang bertujuan untuk memperkenalkan dunia blogging kepada para pelajar baik SMP maupun SMA. Dan tidak jarang melakukan kegiatan yang tidak berbuhungan langsung dengan blog misalnya Bakti Social. Ini menunjukkan kalo komunitas blogger wajo selalu aktif di dalam kegiatan. Jadi, bukan hal yang tidak mungkin kalau Komunitas Blogger Wajo adalah Komunitas Blogger Yang Terbaik . . .
Di dalam sebuah organisasi atau komunitas harus memiliki pengurus yang akan mengurus jalannya kegiatan. Begitupun halnya dengan komunitas blogger wajo yang pastinya membutuhkan orang-orang yang menjadi pengurus. Susunan blogger wajo dimulai dari chief / ketua komunitas yaitu orang yang menjadi otak dari semua TIM dan menjadi leader / pemimpin, dimana disini yang menjadi chief adalah yaitu A. Agus Salim. Vice Chief / wakil ketua adalah tangan kanan dari Chief adalah dimana disini yang menjadi vice chief adalah Muh. Ridwan. Secretary / sekretaris yaitu sosok pendamping dari ketua adalah A. Dirgantara. Tim 8 (Tim Server / pemegang semua data member KBW, Tim Creative / yang mendesain hal-hal yang dibutuhkan KBW, Tim Buzzer / penyebar, Tim Media / perlengkapan, Tim Developer / pengembang, Tim Monetize / Tim yang membahas tentang uang, Tim Event Organizer / Tim pekerja dan selalu terjun di lapangan, Tim Security /  yang meamankan ketertiban baik di dunia maya maupun dunia nyata). Terima kasih telah berkunjug :D

0 comments:

Post a Comment