Tuesday 16 April 2013

Kontroversi Lighstick


Munkin tema ini sudah basi untuk diperbincankan tapi dikalangan fans jkt48 lightstick masih menjadi kontroversi. Kenapa menjadi kontroversi ? asal mula dari permasalahan ini adalah ketika sebagian fans-fans jkt48 merasa tidak rela melihat GB/BB ikut menggunakan Lighstick. Memang benar kalo di Indonesia yang pertama kali mengenalkan penggunaan lightstick di konser-konser pop adlah fans-fans jkt48 tapi kita gak boleh melarang band/musisi lain menggunakan lightstick juga kan. Pertanyaannya Apa lightstick dibuat hanya untuk artis/penyanyi Jpop saja? Tidak kan? Asal lighstick juga bukan berasal dari jepang kok dan gak ada hak ciptanya juga :D.

Walaupun ini munkin pertama kali di Indonesia tapi lightstick sudah terlalu mainstream di luar negeri misalnya, korea, eropa, dan amerika. Malah yang seharusnya diidentik dengan Lighstick itu adalah BoyBand atau GirlBand(Korea) karena faktanya yang paling banyak menggunakan Lighstick adalah GB/BB korea. Selain itu kita harusnya bangga apabila band/musisi lain di Indonesia menggunakan Lighstick setelah kita karena bisa dikatkan kalo kitalah pelopor lighstick di permusikan Indonesia.
Jadi kita sebagai fans yang baik tidak usah susah-susah mengurus permasalahn yang sebenarnya gak penting itu lebih baik kita menjaga sikap dan image untuk JKT48. Keep support dan jadilah fans yang dewasa :D
tolong dibuka juga Trend terbaru dikalangan fans JKT48

0 comments:

Post a Comment