Saturday 20 April 2013

Kritikan buat JKT48 (ditanggapi dengan positif)


Kemarin saya menemukan sesuatu yang menarik di kaskus dan disisni saya akan mengepost sedikit pembicaraan para hater di kaskus. Sebenarnya kasus ini sudah sering terjadi dan sudah banyak ditemukan. Mudah-mudah ini bisa menjadi motivasi kita khususnya JKT48 agar menjadi yang lebih baik dan yang terpenting ditanggapi dengan positif. Tanpa basa basi lagi mari kita lihat pembicaraan mereka :
JKT48 adalah Idolgrup besutan Yasushi Akimoto yang sekaligus sister grup dari AKB48 di negara sakura sana. untuk menarik penggemar Idolgrup ini menerapkan beberapa konsep yang baru kali ini ada di Indonesia.tapi setelah melihat komentar-koment­ar pada trit TS sebelumnya; [ASK] JKT48 itu  kelebihannya apa sih? TS menemukan beberapa kejanggalan dalam konsep yang mereka terapkan.
di bawah akan ane jabarkan beberapa konsep JKT48 dan kejanggalannya.
bacalah tanpa dan berkomentarlah dengan baik :
1. Spoiler for Idola yang bisa kau jumpai setiap hari : Idola yang bisa kau jumpai setiap hari, yap ini adalah salah satu konsep dari 48Fam. sehingga terkesan tidak ada dinding penghalang antara fans dan idol. memang, mereka bisa ditemui setiap hari di teater mereka, tapi untuk menemui mereka agan harus memiliki kocek minimal 80 ribu sampai 100 ribu rupiah. lalu apa bedanya mereka dengan idola lain jika memang uang adalah pembatas mereka dengan idola?
2. Spoiler for JKT48 mulai dari nol : Mulai dari nol. banyak fans yang menyebut bahwa JKT48 mulai dari nol. kenyataannya mereka sama sekali tidak mulai dari nol karena semua konsep, lagu, kostum, koreo bahkan fans telah tersedia sendiri berkat sister mereka AKB48. para fans AKB48 di Indonesia otomatis juga menjadi fans JKT48. jadi apanya yang mulai dari nol?
3. Spoiler for Memperkenalkan budaya Indonesia : ini adalah salah satu kebohongan besar JKT48. pada awal terbentuk JKT48 digadang-gadang­ akan menjadi alat untuk memperkenalkan budaya Indonesia di luar negeri. kenyataannya? jangan kan memperkenalkan budaya Indonesia ke luar negeri, mereka malah seperti alat memperkenalkan budaya Jepang di Indonesia. terlihat dari konsep kostum yang sangat berbau Jepang.
4. Spoiler for Idol yang bisa dijadikan teman atau kekasih : Idol yang bisa dijadikan teman atau kekasih. ini yang paling membuat ane ngakak. banyak fans yang mungkin tertipu dengan konsep ini. mungkin mereka berharap JKT48 bisa menjadi teman atau kekasih mereka. kenyataannya? status mereka tidak lebih dari sebatas idol dan fans. apakah salaman akan membuat mereka menjadi temanmu? apakah mereka ada di saat fans mereka berada dalam kesulitan? apakah mereka akan menemani fans yang kesepian? teman/kekasih macam apa itu
satu konsep gan
Spoiler for buka
http://­www.kaskus.co.id­/post/­515c03f...124362­62000005
5. Spoiler for Berkembang bersama fans : berkembang bersama fans maksudnya fans bisa melihat perkembangan mereka setiap harinya (30 hari dikali 80k) bercanda. mungkin konsep ini tidak ada kejanggalan, tapi saya agak heran, kalau mereka itu adalah remaja biasa sama seperti para fansnya dan asih berkembang, apa yang harus diidolakan? lah, kan tidak ada spesial-spesial­nya?

Itulah sdikit dari pembicaraan seorang hater untuk jkt48. Semoga kita dapat menyikapinya dengan positif. Hater harus ditanggapi dengan positif bukan negative karena bukan tidak munkin perkataan dari hater adalah sebuah motivasi untuk menjad lebih baik. Tapi para hater harus sopan dan jangan memakai kata-kata kasar :D. Dan harus diingat semakin tinggi pohon maka angin meniup semakin kencang begtu juga halnya dengan jkt48.

2 comments: