Saturday 20 April 2013

Tips agar dapat belajar dengan mudah dan cepat



Sebelum belajar bahasa jepang ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Yang paling penting adalah Apa yang mendorong Anda belajar bahasa Jepang?  Apakah video game, anime, budaya tradisional atau bisnis di Jepang? Apapun alasannya, saya harap ketertarikan Anda pada Jepang dan bahasanya dapat membantu memperkaya kehidupan Anda. Mempelajari bahasa sebuah negara berarti mengenal budayanya. Jadi dengan menguasai bahasanya, Anda akan lebih mengenal Jepang.

Tanpa basa basi lagi saya akan mensharer  tips agar mudah belajar bahasa jepang  Selain yang diatas ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum kita belajar bahasa jepang.:

1. mengenal huruf jepang : Huruf yang dipakai ada 4 macam, yaitu kanji, kana yaitu hiragana dan katakana, serta romaji
2. Mengetahui tata bahasa jepang : Tata bahasa Jepang meletakkan kata kerja di akhir kalimat sehingga terbalik dari bahasa Indonesia dan Inggris, tetapi sangat mirip dengan tata bahasa Korea.
Contohnya :
Bahasa Indonesia : Saya makan roti.
Bahasa Jepang : Watashi wa pan o tabemasu
3. Menyiapkan alat bantu : maksdunya alat bantu disini adalah misalnya translate bahasa jepang atau kamus bahasa jepang karena ini dapat membentu anda memperbanyak kosa kata.
4. membaca buku tentang belajar bahasa jepang : anda dapat mendownloadnya disini
5. sering membaca komik vers jepang : munkin membaca komik dapat membantu anda untuk lebih lancer mengenal dan membaca huruf-huruf jepang
6. Sering nonton film jepang, anime, atau video game : munkin ini dapat membantu anda cara pengucapan bahasa jepang.
Itulah sedikit tips saya agar dapat dengan mudah belajar bahasa jepang. tapi lepas dari itu yang paling penting adalah belajar secara rutin dan tekun. Karena tidak munkin anda dapat mendapatkan sesuatu  tanpa ada proses. Dan 1 lagi dapat mahir bahasa jepang bukan waktu yang singkat dan harus diulang setiap hari dan munkin saja dalam jangka waktu yang lama. So ganbatte !!!

0 comments:

Post a Comment